Blog

Di dalam blog ini tersedia pengumuman dan informasi terbaru.

Pesannya untuk Natal 2020 dari Presiden Gereja Dr. Dr. h. c. Volker Jung dan wakil Presiden Ulrike Scherf gottbeieuch.de

Pesannya untuk Natal 2020 dari Presiden Gereja Dr. Dr. h. c. Volker Jung dan wakil Presiden Ulrike Scherf

- In deutscher Sprache -

Hidup tidak bisa direncanakan. Kisah Natal menunjukkan hal itu dengan sangat mengesankan. Begitu besar hal ini berlaku untuk saat pandemi korona. Presiden Gereja Volker Jung memberi pesannya untuk Natal 2020.

Hidup tidak bisa direncanakan. Kadang-kadang sepenuhnya dikendalikan oleh orang lain - dan terancam dan rentan. Kisah Natal juga menceritakan hal ini. Maria dan Joseph tidak berangkat dengan sukarela. Mereka mengikuti perintah kaisar. Jalannya begitu sulit. Ketika mereka tiba di Betlehem, tidak ada lagi tempat tidur gratis di kota itu. Anak itu lahir di kandang. Tempat tidur pertama adalah palungan tempat makan hewan. Hampir semuanya berbeda dari yang direncanakan. Tapi bagaimanapun juga anak itu lahir. Dia hidup.

Apa yang terjadi di kandang itu, disertai dengan cerita Natal dari firman "Jangan takut!". Malaikat Gabriel menceritakannya kepada para gembala yang di kirim ke anak di palungan. Mereka seperti sesuatu dari sorga yang memimpin segalanya - selamanya dan untuk sepanjang waktu.

Begitu juga yang direncanakan tahun ini menjadi kacau. Begitu terasa pandemi korona, betapa nyawa manusia terancam. Apalagi sekarang di hari-hari natal ini, tingginya angka penularan yang mengguncang. Beberapa orang berpikir tentang orang yang berjuang untuk hidup mereka atau berjuang untuk nyawa orang lain. Atau mereka meratapi seseorang yang tidak bisa mengalahkan virus. Itu sangat menyentuh dan sangat tergerak. Dan itu menakutkan.

“Jangan takut!” - Saya berdoa dan berharap bahwa firman ini menjangkau banyak orang pada saat ini. Saya menyadari betapa saya sendiri membutuhkan dorongan ini.

“Jangan takut!” - Dalam kisah Natal, kata-kata ini bukanlah seruan sederhana. Malaikat memberikan satu alasan: “Pada hari ini Juruselamat telah lahir bagimu.” Itu artinya: Ketika Anda melihat Anak di palungan, ketika Anda melihat Yesus, Anda dapat melihat: Allah menyertai Engkau - di tengah-tengah semua kesulitan Hidup, bahkan dalam segala ketakutan dan bahaya. Kekuatan dan cintakasih Allah lebih kuat dari kematian. Dan dengan adanya Anak di palungan, Allah memberikan harapan untuk masa depan yang baik.

Dengan kekuatan batin terdalam dan pengharapan, banyak orang di gereja dan pelayanan diakonia sekarang secara khusus berkomitmen untuk memastikan bahwa orang tidak perlu takut. Mereka melakukan ini dengan berdoa dan berkhotbah, mendidik dan mengatur dengan berbagai cara. Dengan membantu dan menyembuhkan, memelihara dan merawat, menasihati dan menemani. Saya bersyukur untuk semua itu. Saya juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendampingi orang lain di tempat lain: di unit perawatan intensif rumah sakit kami, di panti jompo, dalam perawatan di rumah dan di banyak tempat lainnya.

Dalam cerita Natal, para gembala mendengar ucapan malaikat "Jangan takut!". Mereka mempercayai ucapan malaikan itu dan pergi ke palungan. Mereka melihat Anak itu. Ini mengisi hati mereka dengan kepercayaan dan harapan. Sehingga mereka kembali pulang ke kehidupan mereka sehari-hari.

Saya sangat berharap bahwa Natal terutama pada tahun 2020 ini, menjadi satu pesta melawan rasa takut. Dan saya berharap banyak orang akan dihibur dan dikuatkan dan mereka akan menjadi orang yang dipercaya dan diharapkan - terutama pada saat sekarang di masa yang sulit dan menegangkan ini. Orang-orang percaya dan berharap karena mereka merasakan kekuatan iman pada diri mereka sendiri - keyakinan yang melekat pada firman “Jangan takut“. Karena Juruselamat lahir untuk Anda hari ini! "

Satu Pesta Natal yang diberkati dan dilindungi!

Cookies make it easier for us to provide you with our services to EIKG / JKI. With the usage of our services you permit us to use cookies. Your settings will be saved for 365 days.